Selasa, 28 Januari 2014

Cara Mengatur Jumlah Postingan Pada Halaman Label

Postingan pada blogger dapat diberikan label-label menurut temanya masing-masing agar postingan tersebut dapat terorganisir dengan baik dan dapat diakses dengan mudah oleh pengunjung blog.
Namun kadang kita agak terganggu dengan jumlah postingan yang tampil pada saat kita mengklik pada link label tertentu di halaman website/blog.
Apabila jumlah postingan kita terlalu banyak pada label tertentu, maka  sebanyak itu pula postingan label itu akan tampil sebanyak-banyaknya pada halaman website apabila kita mengklik link label tertentu.
Label blog biasanya jika di klik akan menampilkan semua posting pada label tersebut, maka dari itu jika kita mengklik label blog kita yang belum dibatasi maka posting yang tampil juga akan banyak, bisa mencapai 20 postingan.
Biasanya label di pasang di navigasi blog, dan jika label belum dibatasi maka postingan yang tampilpun akan banyak dan memanjang kebawah. Dan cara untuk membatasi jumlah posting pada halaman label blog juga sederhana dalam artian cukup mudah, tetapi bagi yang belum mengetahui caranya pasti akan cukup sulit.
Padahal kita tinggal menambahkan kode di akhir url label dan jumlah posting di label tersebut sudah bisa dibatasi. Blog Mr-Kodok sendiri membatasi jumlah label pada navigasi diatas, agar tampilan posting di labelnya rapi, hehe.

Untuk mengatasi hal tersebut kita tinggal menambahkan kode di belakang url label :

Biasanya label yang belum di batasi akan seperti ini

http://namablog.blogspot.com/search/label/Blogger

Untuk membatasi jumlah posting yang tampil di label, anda tinggal tambahkan kode ?max-results=6 di akhir url label. Dan angka 6 adalah pengatur berapa postingan yang akan tampil jika label di klik, dan anda bisa menggantinya sesuai selera.

Sehingga penampakan url label setelah dibatasi menjadi seperti ini :

http://namablog.blogspot.com/search/label/Blogger?max-results=6


Ternyata memang lumayan mudah bukan??? nah itulah Cara Mengatur Jumlah Postingan Pada Halaman Label
 Terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanfaat









Terima Kasih Anda Telah Membaca Artikel Tentang
Judul : Cara Mengatur Jumlah Postingan Pada Halaman Label
Ditulis Oleh : Unknown
Berikanlah saran dan kritik atas artikel ini. Salam blogger, Terima kasih
Baca Juga Artikel Tentang :

0 komentar:

Posting Komentar